Di Masjid Saudi,Shaf Pertama ada Kursinya

Di Masjid Saudi,Shaf Pertama ada Kursinya

Mekkah – Dalam lawatan sebagai musyrif umrah di Saudi 3-12 Mei 2019 bersama ahsantour, penulis dalam shalatnya secara berjamaah di beberapa masjid di Mekkah menemui ketidaklaziman di masjid-masjid Saudi seperti di Indonesia.

Urusan kenyamanan masjid memang menjadi perhatian pemerintah dan pula kaum muslimin di sana. Betapa tidak, masjid di shaf pertamanya terlihat ada kursi yang dikhususkan untuk orang yang tidak kuat berdiri.

Karpetnyapun terasa empuk dan nyaman baik itu untuk berjalan, berdiri ataupun duduk. Menambah ibadah semakin khusyu.

Di dinding-dinding masjid tersusun rapi alquran yang sudah barang tentu cetakan dari Madinah. Belum lagi air conditioner yang sejuk mengundang jamaah untuk shalat berjamaah diterik matahari yang mencapai 46 derajat.

Yang lebih ajib lagi, dipojokan beberapa masjid disediakan showchase untuk tempat minuman gratis yang bebaa diambil para jamaah.

Semoga kelak di indonesiapun meniru langkah amazing muslimin dan pemerintah Saudi dalam upaya mereka memakmurkan masjid.

(www.Radiokitafm.com / Kang Diding)

Radio Kita FM Cirebon

Radio Kita 94.3 FM Cirebon. Saluran Radio Kajian Islam & Tilawah Al-Quran Telp (0231) 488728, SMS Online 085210943943, Telpon On Air: (0231) 488728

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published.