berita

Masya Allah, Ternyata Ini Menu Buka Puasa yang Dibagikan Oleh Radio Kita FM Cirebon

CIREBON – Edisi Pertama Program “Buka Bareng Muslimin” program off air Ramadhan Radio Kita FM, dalam edisi pertama waktu itu(7/5/19) acara ini dilaksanakan di Jl Raya Mundu Pasar Mundu kabupaten Cirebon. Bersama BaBa Chicken Sebayak 400 porsi kotak nasi Alhamdulillah telah kami bagikan ditempat tersebut.

Lalu apakah  isi dari 400 Porsi kotak nasi tersebut?

1. Kurma

Mengapa Radio Kita FM memilih kurma sebagai salah satu menu buah untuk buka puasa?

karena memakan kurma saat berbuka puasa adalah salah satu sunnah-sunnah Rasullullah ﷺ
Selain itu Manfaat kurma bagi kesehatan yang pertama adalah mampu memulihkan energi setelah berpuasa dengan lebih cepat dibandingkan makanan lain. Kurma memiliki 50-70 persen kandungan glukosa sehingga sangat baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Kandungan gula ini bisa cepat diserap oleh tubuh dan membuat tubuh akan menjadi bugar kembali. Jadi, ambil manfaat kurma bagi kesehatan ini untuk memulihkan energi Anda yang menurun selama berpuasa.

2. Salak 

Buah selanjutnya yang Radio Kita FM pilih sebagai menu buka puasa adalah Salak, salak kaya manfaat salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah

Kandungan potassium dalam salak dapat menjaga kesehatan jantung, terutama bagi mereka yang menyukai kopi,  makanan berminyak, renta terkena gangguan  kardiovaskular. 

3.  Ayam Bakar & Nasi

Ayam bakar selain menjadi teman makan yang lezat untuk Nasi, ayam bakar juga mempuyai kandungan senyawa zat besi yang cukup tinggi sehingga mampu untuk menjaga tubuh agar terhindar anemia.

4. Acar & lalab

Acar menjadi penawar dari Ayam Bakar Jaga kadar kolesterol, Kolesterol Satu hal yang paling ditakutkan dari konsumsi daging adalah naiknya kadar kolesterol dalam darah. Namun jika konsumsi daging diimbangi dengan konsumsi acar maka kolesterol dalam daging tak lagi menakutkan. 

Acar, khususnya acar timun dan wortel memiliki kandungan alami untuk menurunkan dan menjaga kadar kolesterol berlebih.

5. Olahan Tempe

Selain menu utama dari makanan bukapuasa berupa dari unsur hewani Radio Kita juga menambahkan makanan lainya dari unsur nabati seperti olahan Tempe, Tempe adalah Satu-satunya sumber vitamin B12 dari nabati, Tempe mengandung 1.7 µg atau 0.0017 mg vitamin B12 yang menjadikan tempe adalah satu-satunya sumber vitamin B12 pada sumber nabati. Kandungan ini cukup untuk seseorang setiap harinya. Sekarang para vegetarian dan vegan tidak perlu takut untuk kehilangan vitamin B12 yang jika kekurangan dapat menyebabkan pusing, lemas, lekas lelah, kulit menguning, dll.

6. Sambal

Manfaat cabai dalam saluran cerna adalah meningkatkan sirkulasi darah di perut dan meningkatkan lapisan mukus. Capsaicin juga membantu membunuh bakteri H.pylori penyebab sakit maag. Akan tetapi jika Anda mengalami heartburn (rasa panas) setelah makan pedas, cobalah tablet antiacid yang akan menetralisir asam di lambung.

 

Ternyata itu salah satu menu buka Puasa yang dibagikan oleh Radio Kita & ailatv dalam acara Buka Bareng Muslimin yang di bagikan di sebagian jalan-jalan protokol & Masjid yang ada di Cirebon kota & Kabupaten, Jawa Barat.
Anda tertarik ingin bergabung menjadi donatur Berbuka Puasa bersama Radio Kita?

Donasi Anda bisa disalurkan ke:
Via transfer Bank Syariah Mandiri no Rek : 711 8366 101 an. Sosial Radio Kita Fm

Kami harapkan bisa memberikan kode unik ” 05 ” Di belakang nominal donasi

Kode Atm : 451

Konfirmasi donasi :
(RBH_No program_Nama_alamat_jumlah donasi) kirim ke 082125441144 admin Ailatv

Organized by: Aila.Tv dan Off air Radio kita

(Ramadhan.radiokitafm.com Muhammad Kurniawan)

Comment here