berita

Radio Dakwah Kita FM Peduli Umat, Bantu Lawan Penyebaran Covid-19

Spread the love

Radiokitafm.com, Cirebon – Radio Kita FM salah satu radio swasta di Kota Cirebon jawa barat adalah diantara radio dakwah yang giat mengadakan bakti sosial. Mulai dari bakti sosial peduli bencana, sampai amal sosial pembagian sembako untuk masyarakat duafa yang kurang mampu.

Sejak adanya Wabah COVID-19 berasal dari wuhan China, penyebaran COVID-19 yang sangat cepat membuat kodisi dunia mengalami begitu banyak perubahan dalam kurun waktu yang singkat.

Ketika  WHO menetapkan COVID-19 sebagai pandemi, Radio Kita tak ingin luput mengadakan bakti sosial melawan Covid-19. Pembagian masker, hand sanitizer, APD untuk para pejuang medis, dan sembako untuk warga yang terkena dampak ekonomi dari wabah ini.

Pembagian Masker dan Hand Sanitizer sudah dimulai pada hari Senin 06 april 2020, tempat pertama yang dibagikan yaitu Pasar Kalitanjung Kota Cirebon diLanjut hari kedua pembagian pada pagi hari diadakan untuk RSUD Waled Kabupaten Cirebon, dan sore harinya pembagian dibagikan kepada Panti Asuhan Ashabul Kahfi Kota Cirebon.

Sasaran hari ketiga, Radio Kita FM bergerak membagikan masker ditempat terdekat dari Studio Radio Kita yaitu jalan Kalitanjung Kota Cirebon, sasaran penerima masker gratis adalah pengguna jalan, baik roda empat maupun roda dua, rumah-rumah masyarakat dan toko-toko sepanjang jalan kalitanjung.

“Pembagian masker gratis ini adalah dalam rangka menyambut seruan Presiden dan BNPB mulai Ahad 05 April 2020 agar masyarakat memakai masker walaupun masker kain” ungkap Kang Diding Abu Ali dalam tulisan di akun mediasosialnya.

Kang diding Abu Ali pun melanjutkan “Semoga Virus Corona ini segera diangkat oleh Allah dari para kaum muslimin” ungkap di video unggahan chanel Youtube Ailatv.

admin Muhammad Kurniawan.

Comment here