ARTVISI Peduli Korban Gempa Lombok.

ARTVISI Peduli Korban Gempa Lombok.

ARTVISI Peduli Korban Gempa Lombok.

LOMBOK (RadioKitaFM) – Asosiasi Radio dan Televisi Islam Indonesia (Artvisi) menerjunkan anggotanya untuk membantu korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Banyak program yang telah dan sedang dilakukan oleh lembaga yang membawahi radio dan televisi dakwah islam di Indonesia ini.

Disampaikan oleh salah satu pengurus ARTVISI, Joko Sulistiono bahwa Artvisi telah ikut berpartisipasi membantu para pengungsi dari awal terjadinya gempa hingga saat ini, diantaranya adalah pengadaan MCK dan mushola untuk warga.

“Program ini bernama pembuatan MCK untuk ponpes teladan Imam Syafi’i di Lombok Utara,” kata Joko Sulistiono di Pondok Pesantren Abu Hurairah, Mataram Lombok NTB, Jumat (31/8).

 

Menurut Joko, pihaknya menyampaikan bantuan sebagai amanah dari donatur dan muhsinin pemirsa televisi dan radio dakwah islam yang tergabung dalam ARTVISI. Selain MCK, dirinya bersama tim juga membangunkan mushola untuk warga. “Pembuatan tiga mushola, termasuk di dalamnya amply, corong, genset, tandon,” ungkap Joko.

Sementara itu Ketua Posko Mu’adz bin Jaball, Ustadz Riyandi mengungkapkan bahwa pembangunan MCK ini dibutuhkan biaya dua juta rupiah. “Satu MCK ini dibutuhkan dua juta rupiah,” kata Ustadz Riyandi.

Pembangunan MCK ini kata Ustadz Riyandi, mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat di sekitarnya. “Mereka sangat senang dan gembira, karena MCK merupakan kebutuhan yang sangat mendesak” ungkap Ustadz Riyandi.

Ustadz Riyandi juga menjelaskan kebutuhan untuk membangun mushola di lokasi pengungsian. “Kita sudah membangun masjid ukuran 7 x 6 m itu kisaran biaya yang telah kita keluarkan sekitar 10 juta rupiah untuk satu masjid,” kata Ustadz Riyandi. (reporter: abuilyas)

 

Radio Kita FM Cirebon

Radio Kita 94.3 FM Cirebon. Saluran Radio Kajian Islam & Tilawah Al-Quran Telp (0231) 488728, SMS Online 085210943943, Telpon On Air: (0231) 488728

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published.