Wapres Jusuf Kalla Buka Pertemuan Ulama dan Da’i Internasional Ke-V

Wapres Jusuf Kalla Buka Pertemuan Ulama dan Da’i Internasional Ke-V

Juli 4, 2018 0 By Radio Kita FM Cirebon

JAKARTA (radiokitafm) – Pertemuan Ulama dan Da’i ke V se Asia Tenggara,  Afrika dan Eropa resmi dibuka di Hotel Grand Cempaka, Jakarta,  Selasa (3/7/2018). Acara secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Indonesia,  HM. Jusuf Kalla.

Acara yang dimulai tepat pukul 09.00 ini diawali dengan pembacaan Al-Quran dari surat Ali Imran ayat 103-104. Pilihan ayat disesuaikan dengan tema acara yaitu “Wa’tashimu” yang secara harfiah bermakna “Berpegang Teguhlah”.

Setelah itu,  acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Penyelenggara,  Syaikh Khalid Al-Hamudi.  Selain itu,  sambutan juga disampaikan oleh Ketua MUI,  KH Ma’ruf Amin dan juga Gubernur DKI Jakarta,  Anis Rasyid Baswedan.

Terakhir,  sambutan disampaikan oleh Wakil Presiden Indonesia,  HM.  Jusuf Kalla. Dalam sambutannya,  JK mengingatkan bahwa tugas menjaga persatuan dan perdamaian adalah tugas bersama.

“Selain memiliki tanggung jawab dakwah,  kita semua juga memiliki tanggung jawab menjaga persatuan dan perdamaian.  Menjaga hal itu,  membutuhkan upaya banyak pihak, ” kata Wapres Jusuf Kalla seperti dilansir gemaislam.com.

Lebih lanjut,  Wapres juga mengharapkan agar persatuan dan perdamaian yang ada di Indonesia,  bisa dicontoh oleh negara-negara lainnya.

Acara pembukaan,  kemudian ditutup dengan pembacaan doa.  Selanjutnya acara Multaqa Pertemuan Ulama dan Dai dilanjutkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (arc)