POLRES CIREBON KOTA,- Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Polda Jabar melaksanakan ops keselamatan dengan sandi “Ops keselamatan Lodaya 2022″ yang di laksanakan juga oleh Polres jajaran Polda Jabar, khususnya fungsi satuan lalu lintas. Demikian juga dengan Sat lantas Polres cirebon Kota giat Apel gelar pasukan Ops keselamatan Lodaya 2022 dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar SH SIK MH bertempat di Halaman Mako Polres Ciko. Selasa (01.03.22) jam 08.30 wib.

Kapolres Ciko, AKBP M Fahri Siregar SH SIK MH dalam amanatnya ” ada beberapa sasaran dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2022 tersebut. Di antaranya, memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mencegah terjadinya kerumunan massa, dan memastikan kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik. Saya harapkan agar personil yang terlibat operasi ini bisa menyosialisasikan secara masif tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas,” ujar orang Nomor satu di Polres Ciko ini.

Lanjut Fahri ” Ops keselamatan Lodaya 2022 merupakan operasi Kepolisian kewilayahan terpusat yang akan dilaksanakan selama 13 hari terhitung dari tanggal 1 hingga 14 Maret 2022. Dengan mengedepankan fungsi satuan lalu lintas. Dimana, dalam kegiatan pelaksanaan operasi kemanusiaan Lodaya 2022 mengedepankan pola-pola preemtif, kemudian preventif, persuasif, dan humanis,” beber dia.

Di lokasi yang sama dijelaskan Triyono, ” sesuai maklumat Kapolri tentang Operasi Keselamatan Lodaya 2022, tidak ada razia kendaraan dan tilang selama operasi tersebut berlangsung. Kita mengedepankan pola yang sifatnya imbauan, pencegahan pelanggaran berlalu lintas yang berpotensi membahayakan pengemudi kepada masyarakat, khususnya yang melaksanakan aktivitas di luar rumah,” ujar Akpol 2013 ini.

Kasat Lantas Ciko menambahkan, ” kegiatan tersebut bertujuan untuk cipta kondisi, serta meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Terutama menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas. Serta menekan penyebaran Covid-19. Dan jangan lupa kita juga akan terus bersama-sama memutus rantai penyebaran virus dengan menerapkan 5M antar individu ,” ucap pimpinan nomor satu di jajaran Kopel putih Ciko ini.

Namun demikian, Kami tetap himbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dan tertib. Dalam ops keselamatan lodaya 2022 ini ada beberapa prioritas penindakan yang nanti dilakukan di antaranya, pengemudi yang menggunakan HP, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol, melawan arus, tidak menggunakan safety belt, ugal-ugalan, pelanggaran over load dan over dimention (ODOL) “. Papar Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, S.IK.MH. CPHR.

Apel gelar pasukan ops keselamatan Lodaya 2022 ini di hadiri oleh Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, para kabag, Para Kasat, para Kasi, perwakilan POM AD, POM AL, Perwakilan Dishub, perwakilan Sat Pol PP dan perwakilan personil Polres Cirebon Kota. Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Tutup Iptu Ngatidja. SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

Sumber: Press Rilis Humas Polres Cirebon Kota

Leave a Reply