Bismillah telah terbit MAJALAH ASSUNNAH Edisi Terbaru.

MENGHALAU KEGUNDAAN HATI.

Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allâh سبحانه وتعالى atas segala karunia-Nya kepada kita. Karunia yang tiada terhitung dan takkan terbalaskan. Shalawat dan salam kita haturkan keharibaan Rasûlullâh ﷺ , keluarga Beliau, para Sahabat dan orang-orang yang mengikuti mereka dalam kebaikan.

Pembaca, rahimakumullâh!

Gelisah, kecewa, sakit hati, takut, khawatir dan berbagai macam rasa tidak nyaman lainnya sering dirasakan oleh umat manusia. Terlepas dari penyebabnya yang beragam, berbagai usaha telah dilakukan untuk melepaskan diri darinya. Mulai dari yang berbiaya rendah sampai yang berbiaya tinggi, mulai dari cara sederhana dan tanpa resiko sampai cara yang rumit dan beresiko tinggi.

Berdzikir dan berdoa diantara cara yang diajarkan oleh agama kita untuk mengusir perasaan-perasaan yang menimbulkan tekanan itu, namun sayang, kita sering tidak sabar dalam melakukannya atau tidak bersungguh-sungguh. Mengapa tidak bersungguh-sungguh? Diantara jawabannya, karena kurang memahami maknanya dan tidak mengerti konsekuensinya.

Untuk itu, kami hadirkan pembahasan ini kehadapan para pembaca dan kami sajikan dalam rubrik mabhats. Semoga pembahasan ringkas dan sederhana ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Pembaca, rahimakumullâh!

Dalam rubrik Tafsir, kami hadirkan pembahasan tentang an-nafsu al-muthma’innah (jiwa yang tenang). Jiwa yang disambut kedatangannya oleh para Malaikat dan diperintahkan masuk surga. Bagaimanakah jiwa itu? Kami mempersilahkan pembaca menelaahnya pada rubrik Tafsir

Untuk rubrik Fikih, kami membawakan pembahasan seputar masbûq dalam shalat jenazah. Ini masalah penting dan perlu diketahui. Karena masbûq dalam shalat fardhu yang lima kali sehari semalam saja masih banyak kekeliruan, bagaimana dengan shalat-shalat yang jarang dilakukan. Untuk itu kami hadirkan pembahasannya di majalah kesayangan kita ini.

Pembaca, rahimakumullâh!
Rubrik Akidah edisi ini, kami isi dengan pembahasan mengenai Ilmu Allâh سبحانه وتعالى . Banyak orang mengaku beriman kepada Allâh سبحانه وتعالى dan meyakini bahwa Allâh سبحانه وتعالى itu maha mengetahui, namun fakta dilapangan, prilakunya tidak menggambarkan keyakinannya. Seharusnya keimanan itu memberikan dampak positif. Apa saja dampak-dampak positif itu? Kami hadirkan pemaparannya dalam rubrik Akidah.

Dan masih ada beberapa pembahasan lain juga termasuk nasehat dari salah seorang Ulama ahlussunnah wal jama’ah yang bermanfaat insya Allâh dalam edisi ini.

Akhirnya, kami mengucapkan jazakumullah khairan, semoga semua aktifitas yang kita lakukan menjadi pemberat kebaikan kita disaat amal ibadah kita ditimbang.
Kritik dan saran membangun tetap kami harapkan dari pembaca.

*Ini Daftar Isi Edisi Kali ini :

*SOAL-JAWAB :
Apakah Pelaku Maksiat Akan Masuk Surga?
– Doa Ketika Khatib Duduk Diantara Dua Khutbah
– Hukum Mengangkat Tangan

✅ *TAFSIR :
Kembalilah Wahai Jiwa yang Tenang

✅ *HADITS:*
Dzikir Amalan Terbaik dan Tersuci

✅ *HADITS PALSU DAN LEMAH :
Hadits Lemah Tentang Keutamaan Beramal Diakhir Zaman

✅ *MABHATS :
– Kegundahan dan Usaha Menghilangkannya
– Renungan Dzikir Penghilang Kegundahan

✅ *AKIDAH:
Allâh سبحانه وتعالى Maha Mengetahui
MANHAJ :
Shiddîqiyyah, Maqom Tertinggi Setelah Kenabian

✅ *KABAIR* :
Jangan Sembunyikan Ilmu

*FIKIH* :
Masbûk dalam Shalat Jenazah

KISAH AL-QUR’AN :
Kisah Qabil dan Habil

✅ *FATAWA* :
Memanjangkan Ruku’ Demi Makmum yang Terlambat

✅ *WAQIUNA* :
Nasihat Umum Untuk Seluruh Kaum Muslimin

🕌 KHUTBAH JUM’AT :
Meminta Kemenangan dengan Doa
Baituna:
– Melawan Masa Tua
– Rasûlullâh ﷺ Mengetahui Keunggulan dan Keistimewaan Para Sahabat
– Keutamaan Menyambung Shilatur Rahim
– Rumah dan Peranan Pentingnya dalam Pendidikan Umat
– Manfaat Jima’
– ‘Abdullâh bin Abi Aufa رضي الله عنه

⚠ #info langganan
SMA/WA/TLP : 0857-7711-4517 (Akhi Dimas)

Harga Majalah Assunnah hanya Rp.18.000,-.

Dengan membeli Majalah Assunnah di Radio Kita berarti anda juga telah berpartisipasi membatu Operasional Dakwah Radio Kita.

😊 #bantu share ke yang lain
Atas bantuanya kami ucapkan jazaakumullaahu khairan.

By Radio Kita FM Cirebon

Radio Kita 94.3 FM Cirebon. SMS/WA 085210943943, Telpon On Air: (0231) 488281

Leave a Reply