beritaInformasi

Tingkatkan Herd Imunity, DP3AP2KB dan Dinkes Kota Cirebon adakan Vaksinasi Ibu Hamil & Keluarga

Spread the love

Cirebon – Dalam rangka mewujudkan akselerasi Herd Imunity di Kota Cirebon, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), GENRE (Generasi Berencana) Kota Cirebon mengadakan kerjasama dan bersinergi dalam program Pencanangan Vaksinasi Covid 19 bagi Ibu Hamil dan Gebyar Vaksinasi Covid 19 bagi Keluarga. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 23 September 2021, bertempat di RS. Budi Asta, Jl. Kalitanjung 51, Kota Cirebon dan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.

Tim perwakilan DP3AP2KB Kota Cirebon

Kegiatan tersebut dihadiri sekaligus diberikan sambutan oleh Sekda Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi M. Si, Kadinkes Kota Cirebon dr. H. Edy Sugiarto, M.Kes, Kadis DP3AP2KB Suwarso Budi Winarno, SAP., M.Si, Ketua POGI Kota Cirebon dr. Hermawan, S.POg, dan Direktur RS. Budi Asta selaku tuan rumah dari pelaksanaan tersebut. Hadir pula perwakilan dari IBI, GENRE, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas se-Kota Cirebon dan undangan perwakilan ibu hamil tiap kecamatan se-Kota Cirebon. Setelah beberapa sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan program Pencanangan Vaksinasi Covid 19 bagi Ibu Hamil dan Gebyar Vaksinasi Covid 19 bagi Keluarga oleh Sekda dan perwakilan dari IBI yang secara simbolis memakaikan selempang dan bingkisan kepada perwakilan ibu hamil yang hadir, serta kegiatan vaksinasi dengan kuota kurang lebih 250 vaksin yang dilakukan oleh tim vaksinator PKM Kalitanjung dan akan terus dilaksanakan secara serentak dan bertahap di setiap puskesmas di wilayah kota Cirebon, dengan menyesuaikan jumlah kuota vaksin yang tersedia untuk Kota Cirebon.

Kegiatan Vaksinasi Ibu Hamil bersama Tim Vaksinator PKM Kalitanjung
Pembukaan & Simbolik Program Vaksinasi
Sambutan Kadis DP3AP2KB Kota Cirebon, Suwarso Budi Winarno

Dalam sambutannya, Kadis DP3AP2KB S. Budi Winarno menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak terkait terkhusus Dinkes Kota Cirebon yang telah membantu setiap program DP3AP2KB. Dirinya juga mengatakan bahwa tujuan program kegiatan ini adalah untuk meningkatkan cakupan vaksinasi untuk ibu hamil dan keluarga di Kota Cirebon. Adapun ketua POGI dr. Hermawan menyampaikan bahwa Ibu Hamil boleh divaksin dan insya Allah aman, dengan tentunya melalui tahapan screening terlebih dulu dan pendampingan dalam dan pasca vaksinasi. Sambutan terakhir disampaikan Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi yang menyatakan dalam sambutannya, bahwa akhir tahun 2021 memiliki target 100% untuk vaksinasi warga Kota Cirebon serta terus mengajak dan mensosialisasikan vaksinasi untuk seluruh ibu hamil di Kota Cirebon dengan target 6000 vaksin untuk ibu hamil. (ys)

Comment here